1. Perhiasan Emas

Perhiasan yang terbuat dari emas adalah bahan yang sering digunakan. Selain nilai jualnya cukup tinggi, emas yang diolah sebagai pelengkap aksesoris juga banyak diminati. Tak sedikit orang menjadikan emas sebagai barang investasi. Semakin besar kadar karatnya, harga emas semakin tinggi. Untuk merawat keindahan emas, jangan gunakan emas yang berbeda karatnya secara berdekatan. Misalnya cincin, usahakan menggunakan cincin yang berat karatnya sama. Hal ini untuk menghindari lunturnya emas dari karat yang lebih besar.

Bungkus emas dengan kain halus dan tertutup saat Anda menyimpannya. Hal ini untuk menghindari terjadinya goresan di permukaan emas. Jika emas Anda kotor, campurkan deterjen lunak, air hangat dan beberapa tetes cairan amoniak. Kemudian bersihkan emas dengan cairan tersebut dengan menggunakan sikat berbulu lunak. Hindari emas dari debu, minyak, dan kosmetik.

2. Perhiasan Perak

Selain emas, perak juga banyak digemari. Perak termasuk jenis perhiasan yang mudah terlihat kusam. Untuk lebih amannya, lebih baik Anda menyimpan perhiasan perak di kotak yang kedap udara. Gunakan pasta gigi atau cairan khusus pembersih perak untuk menghilangkan kesan kusam pada perak. Lakukan pembersihan setiap 1 sampai 2 minggu sekali.

3. Perhiasan Mutiara

Gunakan larutan sabun dan air hangat untuk membersihkan perhiasan yang terbuat dari mutiara. Simpanlah mutiara dalam kotak khusus untuk menghindari goresan. Jangan letakkan mutiara satu tempat dengan bebatuan dan metal.

4. Perhiasan Berlian

Produk-produk kimia dan kosmetik sangat dianjurkan untuk tidak bersentuhan dengan berlian. Hal itulah yang kemungkinan besar membuat perhiasan berlian Anda kehilangan kilaunya. Bersihkan perhiasan berlian dengan menggunakan air hangat, sabun yang lembut dan sikat halus untuk mengangkat kotoran yang ada.

Tips merawat perhiasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang, nikmati semua pelayanan dari kami Dismiss